Latest Updates

Taman Pintar yang Asyik


Kota Yogyakarta adalah kota budaya dan pendidikan, di daerah ini kita bisa menemukan berbagai macam budaya yang masih lestari, oke kali ini saya akan berbagi cerita mengenai sebuah tempat yang asyik buat jalan-jalan bersama keluarga, namanya Taman Pintar, lokasi ini terletak di dekat Malioboro, belakangnya benteng Vredeburg, di taman ini banyak sekali fasilitas yang disediakan untuk memberikan edukasi bagi anak, seperti taman bahari, dunia bintang, taman pendidikan anak usia dini, pusat buku, tempat belajar membatik dan lain-lain.



Kita bisa mengunjung taman Pintar tanpa dikenai biaya alias gratis menikmati fasilitas umum yang disediakan, kecuali ada beberapa wahana yang berbayar kalau kita mau mengunjunginya, tetapi dengan menikmati fasilitas umum yang disediakan saja, saya sudah merasa sangat senang berda di Taman Pintar ini.




Oya di taman ini juga ada sebuah prasasti di dalamnya tertanam tanah dari 33 propinsi di Indonesia, ini menggambarkan walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu yaitu Indonesia, selain itu terdapat prasati tanda kaki dan tangan dari beberapa Prseiden Republik Indonesia, pokoknya kalau mampir ke Yogyakarta jangan lupa ya untuk mengunjungi Taman Pintar.





Kalau kita sudah puas bermain-main di taman ini, bisa jalan-jalan ke kawasan benteng Vredeburg, yang syarat akan nilai sajarah perjuangan bangsa Indonesia, di samping benteng ini tedapat monument perjuangan 1 Maret dan kantor Bank Indonesia serta kantor Pos Indonesia yang berarsitektur Belanda. Agar Anda tidak penasaran silahkan berkunjung langsung ke Taman Pintar serta benteng Vredeburg.

0 Response to "Taman Pintar yang Asyik"

Post a Comment