Latest Updates

Sikar & Pantai Kerandangan


Halo apa kabar ? Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai alat transportasi tradisional di Lombok, yang biasa disebut Sikar atau kalau bahasa Indonesianya dinamakan Delman, ya kendaraan ini memang masih digunakan di Lombok sebagai transportasi sehari-hari penduduk. Tidak sulit menemukan kendaraan ini, hampir disetiap sudut jalan-jalan kota dan desa kita bisa menemukannya.

Waktu saya jalan-jalan ke salah satu pantai di Lombok, kebetulan nih berpapasan dengan Sikar ini. Lombok memang tidak pernah habis nih dibahas dalam satu topik, karena banyak hal menarik yang bisa kita ceritakan, waktu jalan-jalan ke pantai beberapa hari lalu, saya rasanya puas banget, karena bisa melihat suasana menjelang petang, alias mau sunset, keren banget deh.


Semakin menjelang petang, suasana pantai semakin eksotis, ditambah dengan awan cerah dan matahari agak tertutup awan sedikit, menambah suasana jadi lebih menawan, dan pasir pantai terlihat lebih mengkilau, deburan ombakpun perlahan-lahan mulai naik, rasanya bisa menyatu dengan alam.

Mau tahu pantai apa yang ku kunjungi ? Ini nih namanya, pantai Kerandangan, berdekatan dengan pantai Senggigi, seandainya kemarin bisa sampai magrib, bisa menikmati sunset sepuasnya deh, hmmm. 

0 Response to "Sikar & Pantai Kerandangan"

Post a Comment