Latest Updates

Masjid dengan Arsitektur Indah

di depan masjid
Di setiap daerah sering kita jumpai masjid-masjid dengan arsitektur menarik, seperti di Aceh yang terkenal dengan masjid Raya Baiturrahman dengan sejarahnya dan arsitekturnya yang megah, di Kudus terkenal dengan masjid Menara Kudus dengan sejarahnya dibangun pada masa penyebaran agama Islam oleh para sunan serta bentuk menara masjidnya yang menawan penuh dengan nilai budaya, di Surabaya terkenal dengan masjid Sunan Ampel yang sangat kental dengan sejarah penyebaran Islam di Nusantara dan di samping masjid ini juga ada makam Sunan Ampel.
di depan halaman masjid
Oke kali ini saya akan menceritakan tentang salah satu masjid di daerah Malang, masjid ini mempunyai arsitektur bangunan yang indah dan elegan, tidak seperti masjid pada umumnya yang memiliki kubah, masjid ini tidak menggunakan kubah, bentuknya seperti gedung modern dan yang membuatnya tambah menarik adalah bentuk menaranya yang menjulang tinggi di atasnya bertuliskan kaligrafi.
di tangga masjid menuju menara
Beberapa waktu lalu saya jalan-jalan bersama Istri dan anak saya, sangat bagus untuk mengajak keluarga berwisata religi disamping itu kita juga bisa jalan-jalan menikmati udara yang masih terlindungi dari polusi.
tampak di dalam masjid

Masjid ini terletak di daerah perumahan Permata Jingga di ujung bagian barat, kalau ingin mencoba jalan-jalan sambil menikmtai panorama dan kesejukan alamnya, saya rekomendasikan deh kesini, Insya Allah tidak akan menyesal. J

0 Response to "Masjid dengan Arsitektur Indah"

Post a Comment